Saka Bakti Husada Adakan Pertemuan Anggota Seluruh Indonesia

0
47
Foto: Dok. Humas Kwarnas

JAKARTA – Dewan Nasional Satuan Karya (Saka) Bhakti Husada mengadakan pertemuan dan sosialisasi dengan seluruh perwakilan anggota Saka Bhakti Husada dari seluruh Indonesia. Pertemuan tersebut digelar di sela-sela kegiatan Raimuna Nasional XI di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Kamis (17/8).

Ketua Umum Pimpinan Saka (Pinsaka) Bhakti Husada yang juga Sekjen Kementerian Kesehatan, Kak Untung Sutarjo mengatakan, pertemuan kali ini bertujuan untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan masing-masing Saka di Kwartir Daerah seluruh Indonesia.

“Banyak terdapat masalah di bidang kesehatan saat ini, khususnya di kalangan remaja. Maka dari itu, diperlukan kerja sama dari Saka Bakti Husada dengan instansi kesehatan yang ada, seperti Puskesmas dan lain sebagainya,” ujar Kak Untung saat ditemui di lokasi.

Kementerian Kesehatan, kata dia, tengah mempopulerkan tagline atau tagar #AkuBanggaAkuTahu di media sosial. Tagar tersebut bertujuan untuk mengendalikan tingginya angka pengidap HIV/AIDS di kalangan generasi muda.

“Pada dasarnya, setiap anggota Pramuka harus menjadi contoh teladan, tak terkecuali anggota Pramuka yang tergabung dalam Saka Bhakti Husada. Karena suatu perubahan besar itu tidak serta merta terjadi pada cakupan sasaran yang luas, akan tetapi dimulai dari lingkungan yang paling dekat,” tambahnya.

Perlu diketahui, Saka Bhakti Husada (SBH) memiliki tiga titik pos di dalam wilayah kegiatan Raimuna Nasional. Pos-pos tersebut bertujuan untuk menambah wawasan mengenai SBH kepada seluruh peserta Raimuna Nasional. Pos pertama terletak di area Global Development Village (GDV), pos kedua di area Giat Waktu Luang, dan pos terakhir berada di Sanggar Bakti Husada. (BDN/AK)

LEAVE A REPLY