Begini Kondisi Cibubur Sehari Jelang Pembukaan Raimuna Nasional

0
136
Foto: Dok. Humas Kwarnas

JAKARTA, Satu hari jelang pelaksanaan Raimuna Nasional XI, kondisi Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, sudah dipadati ribuan Pramuka Penegak dan Pandega dari 34 provinsi dan 514 kota. Mereka bersiap mengikuti Raimuna yang akan dibuka Senin, 14 Agustus 2017 pukul 09.00 WIB.

Pantauan Humas Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, puluhan ribu peserta sudah berkumpul di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Cibubur sejak Minggu (13/8) pagi untuk mengikuti gladi resik pembukaan yang akan dihadiri Presiden RI Kak Joko Widodo (Jokowi).

Tampak puluhan peserta dari Kontingen Papua lengkap dengan baju adatnya sedang berlatih tari Raimuna. Ada juga para anggota dari 11 Satuan Karya Pramuka yang berlatih drama kolosal. Sementara, di pinggir-pinggir lapangan sudah berdiri tenda perwakilan 34 Provinsi lengkap dengan ciri khas daerah masing-masing.

Tampak juga replika Burung Garuda berdiri gagah di tengah-tengah lapangan, melambangkan sepirit kebesaran Raimuna. Yakni kegiatan yang menjadi simbol perekat NKRI. Di tempat ini tunas-tunas muda dari Sabang sampai Marauke berkumpul menjadi satu dalam wadah Bhinneka Tunggal Ika.

“Mereka datang ke sini dengan semangat persatuan dan persaudaraan, dan Pramuka adalah rumah mereka untuk berkarya,” kata Wakil Ketua Kwarnas Bidang Binawasa, Kak Susi Yuliati.

Masih di tempat  yang sama, area Buperta juga sudah dipenuhi tenda-tenda dari seluruh peserta. Peserta putri berada di sebelah barat, sementar peserta putra berada di timur. Mereka akan berkemah di Cibubur sampai 21 Agustus.

Terkait sistem keamanan, panitia sudah memberlakukan penjagaan ketat di seluruh area perkemahan. Terutama di pintu masuk utama. Sementara pantauan di luar, arus transportasi di Cibubur juga sudah terlihat padat dengan hiruk pikuk kendaraan. (HA/AK)

LEAVE A REPLY