Kwarnas Berikan Penghargaan Kepada Empat Pejabat NTT

0
223

‎Kupang – Kwartir Nasional Gerakan Pramuka memberikan penghargaan Darma Bakti kepada empat pejabat di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Penghargaan diberikan pada saat upacara pelantikan Ketua Kwartir Daerah NTT Kak Lusia Adinda Lebu Raya bersama pengurus baru masa bakti 2015-2020.

Empat pejabat tersebut yakni, ‎ Fransiscus Salem Sekda Nusa Tenggara Timur, (Sekretaris Mabida NTT), ‎ Agustinus Ch, Bupati Manggarai Barat (Ketua Mabicab Manggarai Barat)‎,  Jonnas Salean. Walikota Kupang (Ketua Mabicab Kupang) dan Yoseph Tote Bupati Manggarai Timur (Ketua Mabicab Manggarai Timur).

Surat Keputusan dikeluarkan Kwarnas Gerakan Pramuka melalui Nomor: 115 Tahun 2016 Tentang Penganugerahan Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti. Surat ditandatangani Kak Ketua Kwarnas Kak Adhyaksa Dault pada 5 Agustus 2015.

Kak Adhyaksa mengatakan, penghargaan Darma Bakti layak diberikan kepada empat pejabat di Provinsi NTT karena mereka dinilai telah banyak berjasa menyumbangkan tenaga, pikiran dan waktu untuk membangun Gerakan Pramuka di kabupaten masing-masing.

“Mereka layak diberikan penghargaan karena sudah menunjukan prestasi yang membanggakan untuk kemajuan Pramuka di daerahnya,” ucap Kak Adhyaksa di Hotel Aston Kupang, Rabu (7/9/2016).

Mantan Menpora ini menuturkan, Kwarnas akan memberikan penghargaan kepada individu-individu yang dinilai berjasa untuk Pramuka. Sebelumnya, Kwarnas memberikan penghargaan Lencana Tunas Kencana kepada Presiden Republik Indonesia ke-5 Kak Megawati Soekarnoputri.

Penghargaan diberikan pada saat penutupan Jambore Nasional 21 Agutus 2016 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur. Lencana Tunas Kencana adalah penghargaan tertinggi di Pramuka. Kak Megawati dinilai telah banyak memberikan jasa untuk Pramuka.

“Tahun 2001 ketika banyak orang yang meminta Pramuka dibubarkan menjadi organisasi Kepanduan. ‎ Megawati dengan tegas menolak. Pramuka tidak boleh bubar,” jelasnya. (‎HA/ Humas Kwarnas)

LEAVE A REPLY