CNN Media Dukung Penuh Semboyan “Setiap Pramuka adalah Kantor Berita”

0
35
Foto: Dok. Humas Kwarnas

JAKARTA – Semboyan Gerakan Pramuka Setiap Pramuka adalah Kantor Berita mendapat dukungan penuh CNN Media. Hal tersebut dikonfirmasi saat tour edukasi kegiatan Raimuna Nasional 2017 ke Gedung CNN Media.

Salah satu humas CNN Media, Kak Haedar Ambadan mengatakan, untuk menjadi jurnalis, tidak perlu kamera yang bagus. Cukup dengan smartphone, semua orang, termasuk Pramuka bisa menjadi jurnalis.

“Kami mendukung tagline Gerakan Pramuka untuk dijadikan pelopor, kalau setiap orang bisa menjadi jurnalis, asalkan itu merupakan berita yang real dan no hoax,” ujar Kak Haedar, Rabu (16/08).

Kak Haedar menambahkan, pihaknya percaya Pramuka jujur. Karena itu, setiap berita yang dibuat Pramuka akan memberi dampak positif bagi warga.

Selain memberikan dukungan, CNN Media juga memberi tips-tips menjadi jurnalis yang baik dan memperkenalkan sistem kerja kru CNN Media, baik yang berada di balik layar maupun depan layar.

“Dalam proses pembuatan berita itu tidaklah instan, tetapi juga membutuhkan editing agar berita yang diangkat menjadi layak diterima masyarakat,” tambahnya.

Perlu diketahui, Raimuna Nasional XI diikuti 15.000 Pramuka Penegak dan Pandega dari 541 kota dan kabupaten dari seluruh Indonesia. Raimuna kali ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan HUT Pramuka ke- 56 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, 13-21 Agustus 2017. (BDN/AK)

LEAVE A REPLY