Dubes RI, Kak Ahmad Rusdi Menerima The Friendship Award Dari National Scout Organization (Pramuka) Thailand

0
292
Kak Ahmad Rusdi saat mendapatkan penghargaan Friendship Award dari Nasional Scout Organization of Thailand. (Foto:Humas Kwarnas)

Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand, Kak Ahmad Rusdi mendapatkan penghargaan Friendship Award dari Nasional Scout Organization of Thailand. Selain sebagai Dubes RI, Kak Ahmad Rusdi sejak lama telah aktif mendidik generasi muda dalam berbagai kegiatan kepemudaan dan kepramukaan, bahkan ia tercatat sebagai Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka.

The Friendship Award ini diserahkan oleh Dr. Anatachai Rattakul mewakili NSO Thailand, di Montien River Side Hotel, Bangkok, Jumat (14/10/2016). Anatachai juga bagian dari Keluarga Kerajaan Thailand.

Penghargaan itu diberikan kepada Kak Ahmad Rusdi atas pengabdian dan kontribusinya dalam meningkatkan persaudaraan antara NSO Thailand dan Kwarnas Gerakan Pramuka Indonesia, sesuai dengan nilai-nilai kejujuran, ketulusan, disiplin, kepercayaan dan persahabatan.

“Atas jasanya meningkatkan persahabatan dan rasa persaudaraan antara NSO Thailand dan Kwarnas Gerakan Pramuka Indonesia, Kami memberikan penghargaan The Friendship Award kepada Ahmad Rusdi,” jelas Anatachai Rattakul saat ditemui di KBRI, Bangkok pada Minggu, 16/10/2016

Sementara itu, Kak Ahmad Rusdi mengucapkan terima kasih pada NSO Thailand atas penghargaan yang diberikan tersebut. Menurutnya, persahabatan Thailand dan Indonesia semakin maju, kerjasama di berbagai bidang makin banyak, ini berkat kerjasama semua.

Dalam kesempatan itu, dihadapan perwakilan Pramuka dari 17 negara, Kak Ahmad Rusdi didaulat menyampaikan pidato. Kak Ahmad Rusdi juga menyampaikan duka sedalam-dalamnya atas meninggalnya Raja Thailand, Raja Bhumibol Adulyadej.

“Persahabatan Indonesia dan thailand terus hidup dari generasi ke generasi, tugas kita semua untuk menceritakan persahabatan ini kepada anak-anak cucu kita hari ini, persahabatan yang tulus akan terus membawa kedamaian sejati, terima kasih kepada NSO Thailand atas kepercayaan ini,” jelas Dubes Kak Ahmad Rusdi.

Sebelumnya pada 13 Oktober lalu, Kak Ahmad Rusdi membawa 90 pengusaha Thailand ke Indonesia. “Sesuai arahan Pak Jokowi, Dubes RI harus turun ke lapaangan mempromosikan Indonesia, kita lalukan yang terbaik”, ungkap Kak Ahmad Rusdi yang asli pekalongan ini. (Humas Kwarnas)

LEAVE A REPLY