Kunjungi Garuda Indonesia, Peserta Raimuna Nasional Pelajari Ilmu Penerbangan

0
48
Foto: Dok. Humas Kwarnas

JAKARTA – Hari kedua, ribuan peserta Raimuna Nasional XI 2017 Gerakan Pramuka berkunjung ke Garuda Indonesia Training Center di Duri Kosambi, Jakarta Barat, Rabu (16/8). Kunjungan dalam rangka tur edukasi ke maskapai penerbangan regional terbaik di dunia ini agar Pramuka memiliki wawasan penerbangan.

Analis di Garuda Indonesia Training Center, Kak Pertos Darongke mengatakan pihaknya ingin memberikan wawasan terkait dunia penerbangan kepada anggota Gerakan Pramuka. Sebab, ada banyak hal menarik yang bisa dikenalkan Garuda Indonesia kepada mereka.

“Kita ingin mengenalkan bentuk pesawat sekaligus merasakan sensasi menerbangkan pesawat melalui fasilitas simulator pesawat. Karena dunia penerbangan itu menarik,” kata Kak Pertos Darongke di Jakarta.

Mengawali penjelasannya, Pertos menjelaskan gedung yang saat ini dikunjungi anggota Gerakan Pramuka ini sebagai pusat pendidikan pelatihan milik Garuda Indonesia bagi kru kabin, teknisi dan pilot terpilih. Mereka, katanya, belajar dan berlatih di gedung ini.

“Sebagai maskapai yang telah menyandang predikat prestisius “The World’s Best Airline Cabin Staff”, Garuda Indonesia dituntut untuk memiliki kru pesawat yang bisa melayani dan memberikan rasa aman kepada seluruh penumpang,” tutur Kak Pertos.

Terkait tur edukasi ke Garuda Indonesia ini dirasakan manfaatnya oleh para peserta. Salah satu peserta mengaku kaget dan tidak menyangka bahwa untuk menjadi pilot ternyata tidak mudah. Terlebih tanggungjawab yang diemban pilot besar sekali karena ia juga memastikan keamanan para penumpang.

“Aku baru tahu, nggak mudah untuk jadi pilot, pramugari, ataupun teknisi. Ternyata untuk menjadi kru profesional sangatlah sulit, sedangkan penumpang seringkali marah-marah karena pelayanan yang dianggap kurang,” kata salah satu peserta Raimuna Nasional kontingen Bengkulu, Kak Marizen Dewanto.

Diketahui, tur edukasi ke Garuda Indonesia ini dilaksanakan pada 16, 18 dan 19 Agustus 2017. Sebanyak 15.000 peserta Raimuna Nasional bergantian untuk berkunjung ke maskapai tersebut.

Selain tur edukasi ke Garuda Indonesia, para peserta Raimuna Nasional juga diajak berkunjung ke Monas, TMII, gedung Kwarnas Gerakan Pramuka, beberapa kantor media, dan lain-lain. (SIN/MSA)

LEAVE A REPLY