JAKARTA – Raimuna Nasional XI 2017 yang digelar Kwartir Nasional Gerakan Pramuka di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, akan berakhir besok (21/8). Redaktur Harian Tempo, Kak Untung Widyanto mengatakan, banyak manfaat yang didapat anggota Gerakan Pramuka yang mengikuti even nasional lima tahun sekali tersebut. Salah satunya, dapat jodoh.

“Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari kegiatan tersebut. Mulai dari banyaknya jaringan atau relasi hingga dapat jodoh,” ujar Kak Untung di hadapan puluhan peserta Raimuna Nasional saat berkunjung ke Tempo Group, Sabtu (19/8).

Kak Untung bercerita, tanggal 17 Agustus 2017 lalu ia mengikuti kegiatan Purna Raimuna Nasional di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur. Banyak teman-temannya, kata dia, mengaku merasakan manfaatnya mengikuti Raimuna Nasional.

Karenanya, Mantan Ketua DKD Jakarta tahun 1980-an ini berharap para peserta Raimuna Nasional tidak menyia-nyiakan perkemahan yang dihadiri 15.000 Pramuka Penegak dan Pandega seluruh Indonesia ini.

“Jangan sia-siakan acara besar ini. Apalagi acaranya lima tahun sekali. Tidak semua anggota Pramuka bisa mengikutinya,” kata pria yang mengikuti Raimuna Nasional tahun 1982 ini.

Raimuna Nasional XI 2017 Gerakan Pramuka diikuti 15.000 Pramuka Penegak dan Pandega (berusia 16-25 tahun) dari 34 Provinsi dan 514 kota/kabupaten seluruh Indonesia. Penutupannya akan dilaksanakan pada Minggu malam, 20 Agustus 2017, di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur. (AK/MSA)

Tinggalkan Komentar