JAKARTA – Wakil Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Bidang BUMGP Kak Ridjal Junaidi Kotta mengungkapkan, gelaran Raimuna Nasional merupakan ajang untuk mengasah kreativitas generasi muda Indonesia melalui kegiatan-kegiatan berbasis nilai-nilai Pancasila. Hal itu dia ungkapkan saat menjadi narasumber dalam talkshow “Ruang Publik Kita” di Stasiun Utama TVRI, Senin (14/8).

“Raimuna Nasional XI ini kegiatan besar 5 tahun sekali bagi Pramuka Penegak dan Pandega, yang kegiatannya berasaskan Pancasila. Lewat kegiatan-kegiatan yang tidak kalah dengan perkembangan zaman ini diharapkan dapat memotiasi jiwa-jiwa muda untuk terus berkarya,” ujarnya.

Talkshow bertema “Raimuna Nasional XI” ini disiarkan secara langsung ini. Selain Kak Ridjal, hadir pula narasumber lain yaitu Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi UKP Pancasila Kak Sonny Soeharso dan Ketua Dewan Adat Raimuna Nasional XI Korwil 5, Kak Ardhian Syahputra.

Kak Ardhian Syahputra mengungkapkan, Raimuna Nasional diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pemuda-pemudi Indonesia untuk terus mempererat persatuan, kesatuan dan mendepankan Bhineka Tunggal Ika. Menurutnya, Pramuka harus bisa menjadi garda terdepan perubahan yang lebih baik dan pengawal tegaknya NKRI.

“Di Raimuna ini bagi kami semua Bhinneka Tunggal Ika itu harga mati. NKRI yang satu, Indonesia. Dan Pancasila tidak akan pernah berubah sampai kapan pun,” tegasnya.

Sebagai informasi, Raimuna Nasional XI kali ini diikuti 15.000 Pramuka Penegak dan Pandega dari seluruh Indonesia. Raimuna kali ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan HUT Pramuka ke- 56 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, 13-21 Agustus 2017. (AWL/AK)

Tinggalkan Komentar