JAKARTA – Malam Selamat Datang (Welcome Night) Raimuna Nasional XI 2017 yang digelar pada Minggu (13/8) pukul 20.00 WIB berlangsung meriah. Penampilan dari band ternama Indonesia, Nidji Band yang digawangi oleh Kak Giring Ganesha dkk ikut memeriahkan malam menyambut peserta Raimuna Nasional tersebut.

Kak Giring mengaku bangga bisa bernyanyi di depan 15.000 Pramuka Penegak dan Pandega seluruh Indonesia. Terlebih Pramuka adalah harapan bangsa. Karenanya, vokalis band nidji ini menitipkan tetap tegaknya pilar bangsa Indonesia kepada Pramuka.

“Betapa bangganya kami bernyanyi di depan kalian, pemuda harapan bangsa. Kami titip pancasila, kami titip Bhinneka Tunggal Ika pada kalian, ya!,” serunya sambil diiringi lagu Laskar Pelangi di Cibubur, Minggu (13/8).

Tak berselang lama, Nidji mengubah aransemen lagunya menjadi musik bernada reggae. Para penonton kemudian bertepuk tangan, membuat acara malam selamat datang peserta Raimuna Nasional semakin meriah.

Selain Laskar Pelangi, Nidji menyanyikan 8 lagu hits lainnya, yakni ‘Diatas Awan’, ‘Hapus Aku’, ‘Arti Sahabat’, ‘Disco Lazy Time’, ‘Biarlah’, ‘Kau dan Aku’, ‘Sang Mantan’, serta sebuah lagu karya musisi legendaris Iwan Fals berjudul ‘Pesawat Tempur’.

Terkait memilih Nidji di malam itu, Ketua Bagian Pentas Seni Budaya, Kak Yugo Mantias Nurchayo mengungkapkan bahwa terdapat alasan kuat. Terlebih dinilai masyarakat Indonesia familiar dengan lagu Nidji yang dikenal dengan temponya yang cepat dan semangat.

“Kami butuh pengisi acara yang tidak hanya kalangan artis atau publik figur, tapi juga yang dapat memberikan semangat dan aura posit kepada peserta Rainas. Atas dasar itulah kami memilih Nidji,” pungkas Yugo. (HA/AK)

Tinggalkan Komentar