JAKARTA- Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault melantik Gubernur Papua Barat Kak Gubernur Papua Barat, Kak Dominggus Mandacan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Papua Barat di Aula Cut Nyak Dhien, Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur.

Pelantikan dilaksanakan setelah Kwarnas mengadakan upacara Ulang Janji yang dihadiri oleh Pimpinan Kwarnas, Andalan Nasional, sejumlah Ketua Kwarda, pimpinan Satuan Karya, pembina dan pendamping Raimuna Nasional XI, para staf Kwarnas, Minggu (13/8/2017).

Kak Adhyaksa mengatakan, pelantikan Kak Dominggus spesial karena dilaksanakan setelah Ulang Janji dalam rangka memperingati hari ulang tahun Gerakan Pramuka dan sekaligus berbarengan dengan kegiatan akbar Raimuna Nasional yang diikuti 15.000 peserta dari 34 Provinsi dan 514 Kota/Kabupaten.

“Ini pelantikan yang spesial dilaksanakan setelah Ulang Janji berbarengan dengan Kegiatan Raimuna Nasional XI. Karena itu semangat untuk membangun Pramuka di Papua Barat harus selalu ada dalam diri kakak,” ujar Kak Adhyaksa.

Kak Adhyaksa melihat Kak Dominggus sejak awal memang punya komitmen yang tinggi untuk Gerakan Pramuka. Banyak hal yang sudah dilakukan sehingga dirinya dikenal sebagai Gubernur yang peduli terhadap organisasi kepanduan di daerahnya.

“Saya dengar Kak Dominggus ini total memberikan dukungan untuk Raimuna, untuk anak-anak sampai ingin dilantik di Raimuna. Semangatnya luar biasa,” jelasnya.

Kak Dominggus mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Kak Adhyaksa. Usai dilantik, ia berjanji akan meningkatkan kembali kinerjanya sebagai Gubernur untuk pembangunan rakyat Papua Barat yang di dalamnya termasuk Gerakan Pramuka.

“Tidak ada alasan untuk tidak mendukung Pramuka, karena disini jelas nasionalisme itu tumbuh subur di dalam jiwa mereka. Dan merekalah perekat NKRI di Bumi Cendrawasih,”  jelasnya.

Tinggalkan Komentar