Kupang – Ketua Kwartir Daerah Nusa Tenggara Timur Kak Lusia Adinda Lebu Raya melantik Ketua Kwartir Cabang Belu Kak Petrus Bere bersama jajaran pengurusnya di Aula Dinas PPO Kabupaten Belu Atambua, 15 September 2016.

Dalam sambutannya, Kak Lu‎sia menyatakan, pihaknya punya komitmen yang tinggi untuk membesarkan Pramuka di NTT dengan meningkatkan mutu atau kualitas peserta didik, pembina dan pelatih. Menurutnya, untuk membangun Pramuka di NTT dibutuhkan kesiapan dari anggota dan pengurusnya.

“Kesiapan itu menyangkut kualitas anggota, pembina dan pengurusnya serta sarana dan prasarana yang dimiliki,” ujar Kak Lusia.

Sebab itu, Kak Lusia meminta ‎nantinya setiap ada Kursus Mahir Dasar dan Kursus Mahir Lanjutan dilaksanakan dalam bentuk perkemahan. Tujuannya, agar pembina memahami prinsip-prinsip dasar perkemahan.

“Karena persoalannya banyak pembina yang kurang kreatif dalam mendidik anggota Pramuka. Mereka juga jarang mengikuti perkemahan,” tuturnya.

Sementara itu, Kak Petrus menyatakan, fokus utama program yang akan ia lakukan bersama pengurus yakni  membentuk Kwartir Ranting di setiap kecamatan yang belum ada Pramuka. “Kita juga punya program membuat Gugus Depan setiap sekolah yang ada di Belu agar Pramuka merata,” tuturnya.

Pelantikan pengurus Kwarcab Belu adalah satu rangkaian kunjungan Kak Lusia ke empat Kwarcab yang berlangsung ‎dari 14-16 September 2016. Selain Belu, istri Gubernur NTT ini berkunjung ke ‎
Kwarcab Timor Tengah Selatan (TTS), Timor Tengah Utara (TTU, dan Malaka.

‎Kak Lusia menuturkan, Malaka adalah Kabupaten baru yang akan dibentuk Kwarcabnya.‎ Di Belu agendanya adalah pelantikan pengurus Kwarcab dan Mabicab yang baru. Sedangkan di TTS dan TTU lebih kepada konsolidasi organisasi. (HA/Humas Kwarnas)

SHARE
Berita berikutnyaKwarda NTT Bentuk Kwarcab Baru di Malaka

Tinggalkan Komentar